Dalam melangsungkan kehidupannya, manusia tidak dapat lepas dari kegiatan makan dan minum yang dapat dipenuhi sendiri dan dapat juga menggunakan jasa pihak lain seperti restoran. Setiap restoran harus mampu memberikan kepuasan bagi para konsumennya agar dapat bersaing dengan restoran lainnya. Untuk meningkatkan loyalitas konsumen, penulis mengamati bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen memberi pengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen restoran Coca Suki di Wisma BRI 2, dengan menggunakan 50 sampel, yaitu pengunjung restoran Coca Suki di Wisma BRI 2. Metode yang digunakan dengan Convenience Sampling dan penyebaran kuesioner pada bulan Juni 2013. Hasil dari penelitian menunjukkan kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen baik secara parsial maupun bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen yang menjadi responden di restoran Coca Suki termasuk tinggi dinilai dari OMS loyalitas konsumen. |