Merek memiliki peranan yang penting dan merupakan aset berharga bagi perusahaan. Merek juga berpengaruh dalam membentuk perilaku konsumen dan memudahkan dalam pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen. Industri produk kesehatan kini tengah berkembang pesat, terbukti dengan munculnya berbagai merek baru di pasar. Untuk mempertahankan eksistensinya ditengah merek – merek baru yang bermunculan, Dettol melakukan perluasan produk dengan memproduksi instant hand sanitizer. Sehubungan dengan hal ini, penulis ingin menganalisis adakah pengaruh core-brand image dan kesesuaian persepsi konsumen terhadap loyalitas konsumen terhadap produk Dettol instant hand sanitizer. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 135 kepada pengunjung Plaza Semanggi. Metode sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik onvenience sampling. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dapat terlihat adanya pengaruh core-brand image dan kesesuaian persepsi konsumen terhadap loyalitas konsumen untuk produk Dettol instant hand sanitizer. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel core-brand image dan kesesuaian persepsi konsumen terhadap loyalitas konsumen pada produk Dettol instant hand sanitizer. |