Secara umum format bisnis ritel yang saat ini berkembang pesat di Indonesia adalah hypermarket, supermarket, minimarket atau convenience store, departemen store, dan specialty store. Dengan persaingan industri retail yang cukup ketat, faktor harga menjadi pertimbangan penting bagi konsumen. Disamping itu setiap perusahaan ritel dituntut untuk dapat memberikan pelayanan terbaik agar mampu bertahan dalam ketatnya persaingan. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di Hypermart Pejaten Village. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 110 responden yang merupakan konsumen Hypermart Pejaten Village. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling aksidental. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-test, overall mean score (OMS), dan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variable kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di Hypermart Pejaten Village. |