Penyusunan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara elemen bauran pemasaran produk pasta gigi Sensodyne terhadap keputusan pembelian konsumen. Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi merupakan komponen-komponen yang dapat dikendalikan oleh perusahaan dan digunakan oleh perusahaan untuk mempengaruhi respon konsumen. Sedangkan bagi konsumen, komponen bauran pemasaran yang diberikan oleh perusahaan dapat menjadi stimulus dalam pengambilan keputusan. Jadi dalam hal ini konsumen melihat bauran pemasaran sebagai daya tarik terhadap suatu produk. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Setelah itu data diolah dengan menggunakan program SPSS versi 18.0. Hasil dari penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis regresi berganda dan, diketahui bahwa variabel bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk pasta gigi Sensodyne. Secara parsial terdapat variabel yang tidak berpengaruh signifikan yaitu variabel distribusi, dan promosi sedangkan kedua variabel lainnya secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, serta variabel yang paling berpengaruh adalah variabel produk. |