Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:04 WIB
Detail
BukuCITA - CITA BERSAMA YANG TERLUPAKAN
Bibliografi
Author: Rima, Febiana
Topik: Jerat Konsumerisme; Friendly Society; Cita-cita Bersama
Bahasa: (ID )    Edisi: Suara Pembaruan; Sabtu, 6 Juli 2013    
Penerbit: Suara Pembaruan     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2013    
Jenis: Article - Clipping / artikel surat kabar
Fulltext: Febiana Rima; Cita-cita Bersama yang Terlupakan.pdf (1.63MB; 1 download)
Abstract
Tidak dimungkiri bahwa keberadaan pusat-pusat perbelanjaan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, terutama di kota-kota besar. Pusat perbelanjaan hadir untukmemberikan banyak kemudahan bagimasyarakat bahkan dapat dikatakan selera pengunjung dimanjakan oleh pusat-pusat belanja yang menyediakanhampir segala kebutuhan masyarakat.Sayangnya merebaknya pusat-pusat perbelanjaan cenderung meninabobokkan masyarakat sehingga terjerat dalampola konsumerisme yang akut. Kita semua tahu bahwa tidak semua kelompok masyarakat memiliki daya beli, hanya mereka yang digolongkansebagai kelas atas dan menengah sajayang mampu membeli di pusat-pusat perbelanjaan, sementara masyarakat miskin hanya menjadi penonton setia dari pertunjukan kemewahan ini. Berda-sarkan data Bank Dunia kelompok kelasmenengah di Indonesia merupakan ke-lompok terbesar dari populasi seluruh penduduk jumlahnya mencapai angka 134 juta orang atau 56.5% populasi penduduk (Data Bank Dunia 2010). Angka itu, berdasarkan catatan BPS yang dirilis pada Januari 2012, berada jauh di atas angka kemiskinan penduduk Indonesia yang saat ini hanya berjumlah 29.89 jutaa tau 12.36% populasi penduduk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)