Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:31 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penanaman Konsep Bangun Ruang pada SIswa Kelas IV SD 'XYZ' melalui Pembelajaran Berbasis Komputer
Oleh:
GUNAWAN, DEBBY
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 7 no. 2 (Oct. 2009)
,
page 75-83.
Topik:
Konsep Bangun Ruang
;
Pembelajaran Berbasis Komputer
Fulltext:
Debby.pdf
(37.92KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
PP51.3
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Bangun ruang dinamakan juga bangun berdiamensi tiga, karena mengandung tiga unsur, yaitu panjang, lebar, dan tinggi. Bangun-bangun ruang yang terbentuk oleh perpotongan ruas garis-garis dan mempunyai bagian-bagian sisi, rusuk, dan titik sudut, antara lain kubus dan balok. Jenis penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep ruang pada siswa kelas IV SD. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa pemahaman konsep bangun ruang melalui pembelajaran berbasis komputer memudahkan siswa untuk mempelajari dan memahami bangun ruang terutama balok dan kubus. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada guru SD agar menggunakan komputer sebagai media pembelajaran, dan kepada guru matematika agar dapat menerapkan matematika dengan menggunakan komputer.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)