Saat ini persaingan perguruan tinggi sangat ketat, terlebih dengan dilakukannya diversivikasi usaha dengan membuka jalur khusus oleh beberapa perguruan tinggi. Strategi marketing yang baik sangat mempengaruhi jumlah mahasiswa, salah satunya ialah word of mouth marketing. Oleh karena itu, penulis meneliti analisis faktor-faktor yang mempengaruhi word of mouth mahasiswa tentang Unika Atma Jaya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, komitmen dan kekuatan hubungan terhadap word of mouth mahasiswa tentang Unika Atma Jaya. Kuesioner disebarkan sebanyak 135 kepada mahasiswa Unika Atma Jaya yang telah merekomendasikan Unika Atma Jaya minimal kepada 1 orang dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa secara bersama-sama kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, komitmen dan kekuatan hubungan mempunyai pengaruh signifikan terhadap word of mouth mahasiswa tentang Unika Atma Jaya. Namun secara parsial kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan kekuatan hubungan mempunyai pengaruh terhadap word of mouth mahasiswa tentang Unika Atma Jaya, sedangkan komitmen kurang berpengaruh terhadap word of mouth mahasiswa tentang Unika Atma Jaya. |