Anda belum login :: 27 Nov 2024 02:06 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Skap Merek Terhadap Ekuitas Merek Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi Dalam Penggunaan Handphone Merek Nokia
Bibliografi
Author:
HARRY, DEDY
;
Haryadi, Eddy
(Advisor)
Topik:
Merek
;
Citra Merek
;
Sikap Merek
;
Ekuitas Merek
;
https://shared.com/ywfwr1h7ol?s=l
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2013
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dedy Harry's Undergraduate Theses.pdf
(336.62KB;
74 download
)
[
Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet
]
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-7628
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi telekomunikasi yang sangat pesat, produk handphone menjadi sanagat populer di kalangan masyarakat. Nahkan produk handphone bukan lagi menjadi barang mewah melainkan menjadi produk yang mampu dijangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Nokia merupakan salah satu merek dari produk handphone yang sudah sangat terkenal di masyarakat. Masyarakat di Indonesia pasti sudah sangat mengenal merek Nokia. Bahkan Nokia sempat menjadi market leader untuk persaingan pasar telepon genggam di Indonesia. Sikap Merek adalah kecenderungan psikologis seseorang untuk merespon atau berperilaku positif maupun negatif terhadap suatu merek. Sikap Merek menjadi faktor penting bagi perusahan Nokia untuk menghasilkan Citra Merek dan Ekuitas Merek yang positif. Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Sikap Merek yang signifikan terhadap Ekuitas Merek dengan Citra Merek sebagai variabel mediasi dalam penggunaan handpone merek Nokia. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan sekunder, dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner dan riset kepustakaan. Sampel yang digunakan adalah responden yang pernah menggunakan handphone merek Nokia dan datang ke customer service provider di beberapa wilayah di Jakarta dengan jumlah 150 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Data pada penelitian diolah dan dianalisis menggunakan Structural Equation Model dengan progam LISREL 8.70. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Sikap Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek dengan Citra Merek sebagai variabel mediasi dalam penggunaan handphone merek Nokia.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.46875 second(s)