Penelitian ini membahas tentang strategi yang dilakukan Group Danau Bogor Raya setelah mengakuisisi Bumi Cimahpar Asri dan merubah namanya menjadi Bogor Raya Residance. Dalam penelitian ini lebih ditekankan pada strategi pemasaran yang dilakukan dengan merubah segmentasi konsumen dan menentukan target pasar yang akan dituju oleh perusahaan, serta menentukan posisi perusahaan pada bisnis properti yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran berdasarkan strategi pemasaran, dengan menentukan segmentasi, targeting, dan positioning (STP). Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan wawancara mendalam (in-depth intervie) kepada manager marketing department, manager sales department, dan satu orang karyawan bagian marketing department dari Group Danau Bogor Raya. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menggambarkan segmentasi yang dilakukan Group Danau Bogor Raya terhadap Bogor Raya Residance. Selain itu kita juga dapat melihat target yang dituju dan posisi perumahan dalam bisnis properti, yang diharapkan oleh perusahaan. Dalam Penelitian ini juga menunjukan bahwa dalam kurun waktu 7 bulan seteleh diakuisisi belum menunjukkan angka penjualan yang signifikan, masih banyak stock produk yang belum mampu dijual |