Dalam rangka memenuhi persyaratan kelulusan program studi manajemen, penulis melakukan praktik magang dimana diharapkan pada akhir dari praktik magang tersebut penulis dapat mempelajari dan menerapkan teori-teori yang di dapat dalam dunia kerja yang sesungguhnya.Penulis melaksanakan praktik magang di PT Careerbuilder Indonesia, selama kurang lebih dua bulan sebagai staf marketing dalam divisi marketing. PT Careerbuilder Indonesia merupakan perusahaan multinasional/asing dari USA, Amerika, yang bergerak dibidang online recruitment, job posting, and job fair. Setelah melakukan praktik magang, penulis menyimpulkan bahwa hambatan terbesar yang dihadapi PT Careerbuilder Indonesia adalah brand awareness. Banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui merek asing, terutama terkait nama-nama perusahaan multinasional. Namun, hambatan ini tidak berlangsung lama, karena PT Careerbuilder Indonesia melakukan kegiatan promosi below the line yang efektif dan efisien. Kini, brand awareness PT Careerbuilder Indonesia sudah menjadi bagian dalam memory masyarakat Indonesia. |