Anda belum login :: 24 Nov 2024 07:41 WIB
Detail
BukuCompliance Audit Atas Sistem Manajemen Mutu Pada PT. Fast Food Indonesia, TBK Berdasarkan Iso 9001:2008
Bibliografi
Author: ANGGRAINY, ESKA KRISTIE ; Sembiring, Libertina (Advisor)
Topik: Audit; Audit Kepatuhan; Mutu; Sistem Manajemen Mutu; Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2013    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Eska Kristie Anggarainy's Undergraduate Theses.pdf (1.04MB; 64 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-5503
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Mutu merupakan salah satu kunci penting yang memegang peran dalam kelangsungan hidup perusahaan. Penulis mengadakan penelitian pada PT. Fastfood Indonesia, Tbk yang bergerak di bidang pangan. PT Fastfood Indonesia, Tbk adalah pemilik tunggal waralaba KFC di Indonesia. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui proses penerapan manajemen mutu terpadu dan kinerja dari standarisasi produk perusahaan yang telah mendapat sertifikat ISO 9001:2008 melalui konsep audit kepatuhan (Compliance Audit). Pengumpulan bukti audit dilakukan dengan wawancara, kuesioner (Internal Control Questionaire dan Compliance Test), pengecekan dokumen, observasi ke store. Wawancara dilakukan pada pihak-pihak berkepentingan dan kuesioner yang mencakup pertanyaan Internal Control Questionaire diberikan kepada manajer setiap departemen yang berkaitan dengan ISO 9001:2008. Berdasarkan bukti-bukti audit yang didapatkan penulis, dapat disimpulkan bahwa perusahaan masih memiliki hambatan dalam pelaksanaan ISO 9001:2008, kurangnya sosialisasi terhadap implementasi ISO 9001:2008 mengakibatkan ketidakpahaman dalam proses pelaksanaan ISO 9001:2008. Perusahaan juga memiliki kelemahan yang harus diperbaiki untuk meningkatkan kinerja perushaan yaitu masih terdapat promosi internal dalam perekrutan karyawan baru sehingga timbul ketidaksesuaian dengan standar yang telah ditetapkan perusahaan dan standar dari ISO 9001:2008 juga masih ada human error dalam penyampaian produk ke pelanggan. Untuk mengatasi kelemahan tersebut, penulis memberikan rekomendasi perbaikan yang diharapkan dapat diterapkan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional perusahaan. Perusahaan diharapkan dapat memberikan kesempatan pelatihan internal maupun eksternal kepada karyawan untuk menyetarakan kualifikasi yang belum terpenuhi dan meningkatkan kualitas karyawan serta pengawasan yang lebih ketat di store KFC guna mengurangi produk yang tidak sesuai karena human error dalam proses produksi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)