Merek pada sebuah produk sangatlah penting untuk digunakan sebagai bukti identitas atau keberadaan produk di tengah pasar. Customer sebagai pihak pengguna produk mampu menilai kegunaan dan keunggulan produknya dari merek yang tertera. Penilaian tersebut berujung pada masa depan kegunaan produk tersebut bagi customer, berhenti atau melanjutkan penggunaan. Apa pun keadaanya bila merek tersebut telah membawa produk tersebut menuju titik kejayaannya, customer akan tetap setia dan bertahan untuk menggunakannya. Pada penelitian ini, penulis ingin melakukan sebuah analisa mengenai pengaruh empat dimensi Brand Equity (ekuitas merek), yakni: brand awareness (kepekaan terhadap merek), brand association (asosiasi merek), perceived quality (persepsi kualitas), dan brand loyalty (loyalitas merek) terhadap Brand Equity itu sendiri pada produk pakaian Polo Shirt. Kuesioner disebarkan kepada 110 pengunjung Food Fest Kemang dengan menggunakan metode simple random sampling. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan adanya pengaruh empat dimensi brand equity terhadap brand equity pada produk pakaian Polo Shirt dan tanggapan responden tinggi terhadap pengaruh empat dimensi brand equity tersebut. Rata-rata responden sudah mengenal baik merek pakaian Polo Shirt dan menyukai produk tersebut. |