Persaingan yang tinggi di dunia perguruan tinggi membuat Unika Atma Jaya harus dapat mengelola perubahan sehingga dapat mempertahankan keunggulan kompetitifnya. Dalam melakukan perubahan, universitas juga harus mengetahui DNA - Code di dalam persepsi mahasiswa, sehingga perubahan yang dilakukan tidak menyimpang dari DNA - Code itu sendiri. Peneliti merasa perlu mengeksplorasi DNA – Code yang terdapat di dalam persepsi mahasiswa aktivis untuk mengetahui selling point Unika Atma Jaya yang dapat ditonjolkan dalam kegiatan promosinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu melakukan wawancara dengan sepuluh orang mahasiswa aktivis Unika Atma Jaya untuk memperoleh DNA – Code universitas tersebut. Peneliti melakukan analisis melalui tiga tahap, dengan intepretasi dan juga pembahasan secara mendalam. Hasil analisis menunjukkan bahwa Unika Atma Jaya memiliki DNA – Code positif dan negatif. DNA – Code positif menunjukan DNA - Code yang berkualitas dan dapat dijadikan selling point dalam kegiatan promosinya. Sedangkan DNA – Code negatif dapat dijadikan dasar untuk melakukan perubahan di masa yang akan datang. Sejumlah saran diberikan peneliti sesuai dengan hasil penelitian. |