Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:54 WIB
Detail
BukuAudit Manajemen Atas Fungsi Customer Service Pada PT. Bank Central Asia, Tbk Kantor Cabang Pembantu, Tangerang
Bibliografi
Author: PAULANI, FHANY ; P, MUH ZULFADLY CAESAR A (Advisor)
Topik: Audit; Audit Manajemen; Sistem Pengendalian Internal; Customer Service; Audit Manajemen atas Fungsi Customer Service
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2013    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fhany Paulani's Undergraduate Theses.pdf (286.18KB; 49 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-5432
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Customer service merupakan fungsi yang sangat penting bagi dunia perbankan, karena customer service merupakan jembatan penghubung antara bank dan nasabah. Fungsi customer service diperlukan untuk memahami nasabah dalam menyediakan pelayanan yang berkualitas, serta menampung dan menangani keluhan nasabah. Oleh karena itu audit manajemen perlu dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi fungsi customer service dalam kegiatan perbankan. Penelitian ini dilakukan untuk menilai efektifitas dan efisiensi design control atas kebijakan dan prosedur fungsi customer service pada PT. Bank Central Asia, Tbk, Kantor Cabang Pembantu, (BCA KCP), Tangerang. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan dengan metode kepustakaan dan studi lapangan. Dalam hal ini penulis membuat internal control questionnaire yang ditujukan kepada pihak manajemen perusahaan untuk mengetahui keadaan pengendalian internal perusahaan, selain itu penulis juga melakukan uji audit kepatuhan (compliance test) untuk melihat apakah fungsi customer service telah berjalan dengan efektif dan efisien. Hasil audit manajemen yang telah dilaksanakan menunjukkan bahwa fungsi customer service PT. BCA KCP telah berjalan cukup efektif dan efisien dalam pelayanannya, sehingga menunjukkan bahwa fungsi customer service PT. BCA KCP telah mampu memenuhi kebutuhan nasabahnya secara umum. Namun, ada beberapa temuan audit yang harus lebih diperhatikan seperti peninjauan kembali terhadap program pelatihan dan pengembangan yang diberikan kepada customer service, ketanggapan dan kecepatan customer service yang dalam memberikan pelayanan pada jam sibuk, pengelolaan umpan balik nasabah, serta tindak lanjut customer service dalam menangani keluhan juga masih perlu ditingkatkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)