Banyak perusahaan menggunakan celebrity endorsement guna meningkatkan pemasaran dan juga minat beli konsumen terhadap produk perusahaan. Para endorser berperan sebagai bintang iklan produk perusahaan tersebut. Hal ini juga dilakukan oleh PT. Amerta Indah Otsuka dengan menggunakan Irfan Bachdim dan JKT 48 sebagai endorser untuk produk minuman isotonik mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Irfan Bachdim dan JKT 48 sebagai celebrity endorser terhadap minat beli konsumen atas produk POCARI SWEAT. Kuesioner disebarkan pada 160 responden mahasiswa Unika Atma Jaya Fakultas Ekonomi jurusan manajemen angkatan 2009, 2010, 2011 yang masih aktif dengan menggunakan metode simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh penggunaan celebrity endorser terhadap minat beli produk POCARI SWEAT. Kredibilitas celebrity endorser yang diteliti adalah attractiveness, trustworthiness, dan expertise yang keseluruhannya berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. |