Dewasa ini, kebutuhan konsumen terhadap jasa penerbangan semakin meningkat yang mana ditandai pula dengan meningkatnya persaingan bisnis dalam dunia jasa penerbangan. Agar hubungan konsumen dengan maskapai Garuda Indonesia tetap terjaga maka dibutuhkan suatu kepercayaan dari konsumen. Berdasarkan hal tersebut maka penulis meneliti pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek maskapai Garuda Indonesia.Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dengan menggunakan metode purposive sampling, sampel penelitian ini sebanyak 100 responden, dan tempat penelitian dilakukan di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta. Data yang terkumpul di analisis menggunakan uji reliabilitas, uji validitas, mean score, overall mean score, dan uji regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa elemen brand trust secara simultan mempengaruhi brand loyalty. Secara parsial terdapat pengaruh elemen brand turst yaitu brand characteristic dan company characteristic terhadap brand loyalty, sedangkan consumer-brand characteristic tidak terdapat pengaruh terhadap brand loyallty. |