Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk meninjau implementasi strategi bauran pemasaran sebagai seperangkat alat pemasaran untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada suatu produk sepatu. Penelitian ini membantu pemasar untuk mengetahui needs and wants dari kondisi pasar sepatu terkini pada segmen kelas premium melalui elemen-elemen bauran pemasaran. Menjadi sangat penting bagi pemasar untuk memperbaharui strategi bauran pemasaran sebagai daya tarik konsumen agar produk atau jasa dapat diterima oleh konsumen dan sejalan dengan perkembangan jaman. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 131 responden menggunakan teknik cluster sampling. Setelah itu data diolah dengan menggunakan SPSS versi 19.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa elemen-elemen bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan tempat) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu merek Nike. Secara parsial terdapat variabel yang tidak berpengaruh secara signifikan yaitu variabel harga terhadap keputusan pembelian, sedangkan ketiga variabel bauran pemasaran lainnya (produk, promosi dan tempat) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. |