Perusahaan telekomunikasi seperti Apple mulai memfokuskan pada cara untuk mempertahankan konsumen mereka. Untuk mempertahankan konsumen, tentunya loyalitas konsumen sangat dibutuhkan dimana untuk menumbuhkan loyalitas pada konsumen dibutuhkan faktor-faktor yang dapat mendukung, seperti kepribadian dari merek itu, kesukaan terhadap merek, dan pengalaman pada merek tersebut yang akan membentuk karakteristik hubungan dengan pelanggan. Oleh karena itu, penulis mencoba untuk meneliti pengaruh brand personality, brand liking, dan brand experience terhadap brand loyalty pada produk Apple Iphone 4s Penilaian indikator variabel menggunakan skala likert dalam bentuk kuesioner. Dengan menggunakan metode purposive sampling, sampel penelitian adalah sebanyak 100 orang responden yang dilakukan di kampus Unika Atma Jaya Jakarta dan Mall Central Park. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis validitas, analisis realibiltas, analisis karakteristik responden, analisis overall mean score, analisis multikolinearitas, analisis autokorelasi, analisis heterokedastisitas, analisis normalitas, dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapatkan hasil bahwa brand personality, brand liking dan brand experience mempunyai pengaruh positif terhadap brand loyalty pada produk Apple Iphone 4s. |