Sejak kemunculan isu global warming, para konsumen mulai menjatuhkan pilihannya pada produk-produk yang aman dan ramah lingkungan. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan berlomba-lomba untuk menerapkan isu-isu lingkungan sebagai strategi pemasarannya, yang lebih dikenal sebagai green marketing. Dalam rangka penulisan skripsi, penulis melakukan penelitian dengan topik: Analisis Pengaruh Alat-alat Green Marketing Terhadap Peningkatan Brand Awareness Untuk Menumbuhkan Brand Loyalty Produk Air Minum Dalam Kemasan Danone-AQUA. Dalam pengumpulan data, penulis menyebarkan 120 kuesioner kepada pengunjung Food Court Mall Plaza Semanggi dengan menggunakan convenience sampling. Kuesioner disebarkan pada tanggal 12 November 2012 sampai dengan tanggal 16 November 2012. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga variabel penelitian yaitu environmental management system, eco-brand, dan environmental advertisement, hanya environmental advertisement yang memberikan pengaruh terhadap peningkatan brand awareness dan pertumbuhan brand loyalty produk AMDK Danone-AQUA. Brand awareness juga mampu memediasi environmental advertisement terhadap brand loyalty produk AMDK Danone-AQUA. |