Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:51 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kepribadian Berdasarkan The Big Five Model Of Personality Terhadap Kinerja Karyawan Divisi Marketing PT KUPERIN KARYA UTAMA
Bibliografi
Author: BOLI, ALBERTUS ; Nugroho, Yohanes Arianto Budi (Advisor)
Topik: Kepribadian; Kinerja; The Big Five Model Of Personality; https://shared.com/mmbsmrs9io?s=l
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Albertus Boli Witin's 1 Undergraduate Theses.pdf (516.85KB; 44 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-7483
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh antara kepribadian berdasarkan the big five model of personality dengan kinerja karyawan. Variabel yang digunakan adalah variabel kepribadian berdasarkan the big five model of personality sebagai variabel independen dan variabel kinerja karyawan sebagai variabel dependen. Variabel kepribadian berdasarkan the big five model of personality mempunyai lima dimensi, yaitu Extraversion, Conscientiousness, Agreeableness, Emotional Stability, dan Openness to Experience, dimana masing-masing dimensi ada yang bisa memberikan pengaruh dan ada pula yang tidak berpengaruh dengan variabel kinerja karyawan. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan teknik kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan divisi marketing PT Kuperin Karya Utama yang berjumlah 48 karyawan dengan sampel seluruh populasi. Namun data yang kembali hanya 46 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan sampel jenuh dan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu komputer dengan program SPSS (Statistical Packet for The Social Science) version 17.0 for windows. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa kepribadian Extraversion, Conscientiousness, Agreeableness, Emotional Stability, dan Openness to Experience secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan divisi marketing PT Kuperin Karya Utama. Namun dalam pengujian secara parsial yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan adalah kepribadian Conscientiousness, Agreeableness, dan Emotional Stability. Untuk variabel kepribadian Extraversion dan Openness to Experience tidak berpengaruh terhadap variabel kinerja karyawan divisi marketing PT Kuperin Karya Utama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)