Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:03 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Hubungan Kemampuan Membaca Dengan Kemampuan Menulis Siswa Kelas V Sekolah Dasar "X" Bumi Serpong Damai
Oleh:
LEE, REGINA JAP SIOE
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 7 no. 1 (May 2009)
,
page 23-34.
Topik:
Kemampuan Membaca
;
Kemapuan Menulis
Fulltext:
Regina.pdf
(47.12KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
PP51.3
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Membaca dan menulis merupakan bagian dari keterampilan berbahasa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah meliputi aspek menyimak, berbicara, membaca dan menulis. Kemampuan membaca adalah proses pemahaman yang dilakukan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang disampaikan penulis melalui media kata-kata atau bahasa tulis. Kemampuan menulis adalah suatu proses merangkai, menyusun dan mencatat hasil pikiran individu dalam bahasa tulis. Semakin banyak siswa mendengar, melihat dan membaca maka siswa akan lebih mudah untuk memeparkan dalam bahasa tulisan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan membaca dengan kemampuan menulis siswa kelas V Sekolah Dasar "X" Bumi Serpong Damai. Hasil penelitian menunjukkan korelasi yang positif antara kemampuan membaca dengan kemampuan menulis. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan kepada guru agar dapat memotivasi siswa untuk terbiasa membaca buku dan mempublikasikan hasil tulisan siswa sehingga siswa termotivasi untuk terus menulis dan menghasilkan karya tulis terbaik.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)