Meningkatkan brand loyalty dalam suatu perusahaan maskapai penerbangan dapat dilakukan melalui meningkatkan brand trust atas produknya. PT. Garuda Indonesia merupakan perusahaan jasa transportasi udara yang berupaya untuk melakukan perjalanan nasional dan internasional dengan harga yang khusus dan wajar, serta membantu kesulitan konsumen dalam segi pembayaran. Dalam penelitian ini pengumpulan sampel dilakukan dengan teknik convenience sampling. Dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan para pelanggan Maskapai Garuda Indonesia. Hasil dari penarikan sampel tersebut diolah dengan menggunakan teknik OMS dengan aplikasi SPSS for windows 17.0. Hal ini untuk mengetahui pengaruh brand trust terhadap brand loyalty pada pelanggan Garuda Indonesia dengan menggunakan metode regresi linear sederhana. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan antara brand trust Garuda Indonesia terhadap brand loyalty. Hal ini terbukti dari fungsi persamaan regresi sederhana pada brand trust yang menunjukkan bahwa ada kontribusi brand trust sebesar 26.7% terhadap brand loyalty. Berarti brand trust pada Garuda Indonesia memiliki kontribusi atau pengaruh terhadap peningkatan brand loyalty-nya. |