Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:32 WIB
Detail
BukuEfektivitas Metode Kolaboratif dalam Pembelajaran Menulis (artikel Jurnal Bahasa dan Seni Tahun 40, No.2; Agustus 2012)
Bibliografi
Author: Wijayanti, Sri Hapsari
Topik: Esai; Editing; Menulis; Kolaboratif; Konvensional; Bahasa Indonesia; JABFUNG-SHW-2018-04; JABFUNG-FEB-SHW-2021-03
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta     Tempat Terbit: Yogyakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana tahap editing dilakukan oleh subjek penelitian dan memajankan apakah metode menulis kolaboratif pada tahap editing dapat membantu dosen dalam mengajar menulis bahasa Indonesia di perguruan tinggi. Berbeda dengan penelitian sebelumnya, penelitian ini memfokuskan pada pilihan laki-laki dan perempuan terhadap metode menulis kolaboratif. Dengan menggunakan 60 mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya Jakarta dan desain kuasi-eksperimen, data dikumpulkan melalui tes menulis esai, kuesioner, dan wawancara mendalam. Penelitian ini menemukan bahwa menulis kolaboratif merupakan kegiatan yang menyenangkan, bermanfaat, dan tidak membosankan. Laki-laki mengakui lebih menyukai metode kolaboratif daripada perempuan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)