Anda belum login :: 24 Nov 2024 15:08 WIB
Detail
BukuPengaruh Iklan terhadap Citra Merek (Kasus: Iklan Teh Botol Sosro Versi Pabrik)
Bibliografi
Author: APRILIANA, CINTHYA ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; Iklan; Citra Merek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1764
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Sinar Sosro merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam
bidang industri aneka produk minuman yang terbuat dari daun teh.
Adapun upaya yang dilakukan oleh PT. Sinar Sosro untuk
mempertahankan citra merek Teh Botol Sosro, khususnya setelah isu
bahwa teh botol sosro mengandung racun tersebar di dunia maya,
sehingga pencitraan itu penting bagi suatu produk. Teori komunikasi
pemasaran menjadi landasan bagi penulis. Iklan merupakan salah satu
elemen dalam komunikasi pemasaran yang memegang peranan cukup
penting untuk menciptakan nilai tambah pada merek agar konsumen
memiliki kesan tertentu yang tertanam di dalam benaknya. Komunikasi
pemasaran merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk
menyebarkan informasi kepada konsumen sekaligus sebagai upaya dalam
mempertahankan citra merek yang positif. Dalam hal ini penulis meneliti
tentang pengaruh iklan terhadap citra merek (Kasus: iklan Teh Botol
Sosro versi pabrik) untuk mengetahui pengaruh iklan Teh Botol Sosro
versi pabrik terhadap citra merek Teh Botol Sosro.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif
dengan pendekatan survey yang menggunakan kuesioner sebagai alat
ukurnya. Variabel independen dalam penelitian ini adalah iklan televisi
Teh Botol Sosro versi pabrik dan variabel dependennya adalah citra
merek Teh Botol Sosro. Untuk mengetahui gambaran tentang iklan Teh
Botol Sosro versi pabrik dan citra merek Teh Botol Sosro maka
digunakan tabel distribusi frekuensi, nilai rata-rata (mean), sedangkan
untuk mengetahui ada tidaknya hubungan dan pengaruh antara iklan
dengan citra merek maka digunakan analisis Korelasi Pearson Product
Moment dan analisis regresi linier. Dari hasil penelitian ini dapat
disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap iklan Teh Botol Sosro
versi pabrik adalah baik dan terhadap citra merek Teh Botol Sosro adalah
positif. Berdasarkan hasil analisis terdapat pengaruh antara iklan Teh
Botol Sosro versi pabrik terhadap citra merek Teh Botol Sosro.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)