Jumlah department store di Indonesia tidaklah sedikit. Terdapat sejumlah department store ternama yang tersebar dimana-mana. Hal ini menyebabkan persaingan dalam industri ritel sangatlah ketat saat ini. Pemsahaan dituntut untuk tidak hanya memberikan kual'rtas produk yang baik, tetapi juga kualitas pelayanan yang baik secara bersamaan. Skripsi ini berisi penelitian tentang pengaruh dimensi Retail Service Quality (Personal Interaction, Policy, Physical Aspect, Reliability, Problem Solving) dan dimensi Product Quality (Product Features, Aesthetics, Customer Perceived Quality) terhadap Customer Loyalty pelanggan Centre Department Store Plaza Semanggi. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 152 responden yang merupakan konsumen dari Centre Department Store Plaza Semanggi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Retail Service Quality yang berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty adalah Physical Aspect, Policy, dan Problem Solving. Sedangkan dimensi dalam Product Quality tidak mempengaruhi Customer Loyalty pelanggan Centre Department Store Plaza Semanggi. |