Penulis melakukan praktik magang di universitas Bina Nusantara atau lebih dikenal dengan universitas BINUS pada divisi Sales and Promotion BINUS Online Learning selama dua bulan dari tanggal 9 April 2012 - 31 Mei 2012 bertujuan untuk mengetahui dan mengamati secara langsung kegiatan promosi BINUS Online Learning di universitas BINUS. Universitas BINUS merupakan salah satu lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia yang sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan pendidikan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi bagi para mahasiswa. Universitas BINUS beralamat di Jalan Kebon Jeruk Raya No. 27, Jakarta Barat. Selama magang di universitas BINUS, penulis diberikan tugas-tugas untuk membantu mempromosikan BINUS Online Learning, antara lain perkenalan kepada karyawan di universitas BINUS, terutama pada divisi Marketing, briefing beberapa pekerjaan di Marketing, melakukan input data dan menghubungi kandidat yang sesuai dengan kriteria universitas melalui telepon, mengikuti event yang diadakan oleh BINUS Online Learning, dan mengikuti mass promotion yang diadakan oleh BINUS Online Learning. Selama melakukan praktik magang, penulis menemukan beberapa masalah di divisi Sales and Promotion BINUS Online Learning di universitas BINUS, antara lain permasalahan sederhana dan krusial. Masalah sederhana tersebut mencakup product knowledge, communication skill, dan attention. Sedangkan masalah krusial tersebut mencakup awareness dan culture. |