Penelitian ini bertujuan membuktikan secara empirik adanya dugaan peningkatan kompetensi siswa SMK di bidang Akuntansi khususnya siswa-siswi SMK jurusan akuntansi di kota Tangerang sebagai akibat dan terselenggaranya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Akuntansi Se Kota. Dengan terselenggaranya suatu kegiatan yang memperlombakan keterampilan siswa di bidang akuntansi, setidaknya tercipta kondisi bahwa praktik akuntansi secara teknik sudah sedemikian rupa berkembang di masyarakat, sehingga Penyelenggaraan LKS akan memberikan gambaran bahwa nuansa dinamika akuntansi di kota Tangerang tersebut, yang menjadi titik sentralnya adalah siswa-siswi program studi (jurusan) akuntansi. Terjadi peningkatan signifikan pada penemuan mahasiswa-mahasiswi baru di jurusan akuntansi STIE Buddhi Tangerang sebagai penyelenggara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) akuntansi tahun 2008 sampai dengan 2011. Banyaknya pendapat dosen dan guru-guru yang mengatakan bahwa dengan terselenggaranya LKS akuntansi di STIE Buddhi-Tangerang, dapat meningkatkan citra STIE Buddhi khususnya jurusan akuntansinya. Keterlibatan para dosen akuntansi dari STIE Buddhi sebagai Juri LKS, menunjukkan bahwa penguasaan teori dan praktik akuntansi, perpajakkan, pemeriksaan akuntansi dan system informasi akuntansi oleh dosen-dosen akuntansi di STIE Buddhi sangat mumpuni. |