Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:17 WIB
Detail
BukuGambaran Psychological Capital Pada Sales Office Head di PT. Astra International Tbk - Honda Sales Operation
Bibliografi
Author: RONAULI, PUJI TANIA ; Dahesihsari, Rayini (Advisor)
Topik: Psikologi Industri dan Organisasi; sales office head; psychological capital; positive psychology; psychological capital intervention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Profesi Psikologi Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Puji Tania Ronauli's Master Theses.pdf (896.54KB; 301 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MP-101
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sales Office Head di PT. Astra International. Tbk – Honda Sales Operation
(HSO) memiliki tuntutan pekerjaan yang berat. Tugas dan tanggung jawab yang
mereka miliki membuat mereka dituntut mandiri dan dapat mengandalkan diri
mereka sendiri. Tuntutan pekerjaan yang berat tersebut menyebabkan para SOH
menjadi mudah menyerah dan memiliki kecenderungan untuk keluar dari perusahaan.
Hal ini tentu saja memberikan dampak yang buruk bagi HSO apabila turnover SOH
semakin sering terjadi.
Konsep dari pendekatan psychological capital diasumsikan cukup sesuai
untuk dapat digunakan dalam mengelolah sumber daya manusia di HSO khususnya
SOH. Psychological capital adalah suatu pendekatan mengenai potensi positif yang
terdiri dari hope, efficacy, resilience, optimism. Modal psikologis ini akan membuat
SOH mampu bekerja secara optimal, sekalipun dalam situasi yang berat.
Penelitian dilakukan terhadap SOH di HSO dengan menggunakan pendekatan
positive psychological capital yang bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai
psychological capital sales office head di PT. Astra International.Tbk – Honda Sales
Operation. Jenis penelitian ini adalah descriptive & applied research dengan
pendekatan kuantitatif menggunakan teknik sampel accidental/convenience.
Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah psychological capital
questionnaire yang disebarkan ke seluruh SOH dan mendapatkan 68 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa psychological capital SOH di HSO
berada pada tingkat tinggi. Sesuai dengan kondisi pekerjaan SOH, maka dimensi
yang paling membutuhkan pengembangan lebih lanjut adalah dimensi optimism dan
resilience, hal ini kemudian menjadi acuan peneliti dalam merancang modul program
intervensi psikologi kapital pada SOH di PT. Astra International.Tbk – Honda Sales
Operation.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)