Saat ini, banyak perusahaan handphone yang berlomba-lomba untuk menciptakan smart phone berkualitas untuk memudahkan konsumen. Agar suatu perusahaan dapat bertahan dari persaingan dalam suatu industri, perusahaan perlu meningkatkan ekuitas merek yang mampu meningkatkan keuntungan perusahaan dari waktu ke waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh perceived advertising spending terhadap perceived quality, brand loyalty, brand awareness, dan brand image. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh price deal terhadap perceived quality dan brand image. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 23 Mei – 29 Mei 2012 dengan menyebarkan kuesioner kepada 160 pengunjung Plaza Semanggi yang menggunakan Samsung Galaxy, dengan menggunakan metode convenience sampling. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan perhitungan Mean Score, Overall Mean Score, dan Regresi Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat: pengaruh antara perceived advertising spending terhadap perceived quality, pengaruh perceived advertising spending terhadap brand loyalty, pengaruh perceived advertising spending terhadap brand awareness, pengaruh perceived advertising spending terhadap brand image, pengaruh price deal terhadap perceived quality, dan pengaruh price deal terhadap brand image. |