Objek dari penilitian ini adalah pelanggan ZARA Pondok Indah Mall 2 Jakarta yang telah berbelanja dari tanggal 1 Desember 2011 sampai dengan 2 Desember 2011. Dalam penelitian ini ingin dilihat pengaruh dari promosi penjualan dan penjualan pribadi terhadap pembelian impulsif terhadap konsumen ZARA. Penelitian ini dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada 50 responden yang menggunakan skala likert dalam pengukurannya. Setelah uji validitas dan reliabilitas dilakukan dinyatakan valid, maka kuesioner dapat digunakan. Dari Jawaban yang telah diberikan oleh responden, data kemudian diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 18.0 for windows. Pertama dicari nilai rata-rata dari setiap jawaban untuk melihat sejauh mana konsumen setuju, ragu-ragu atau tidak setuju dengan pertanyaan yang ada pada kuesioner. Kemudian proses selanjutnya dengan menggunakan hitungan regresi linear berganda untuk mengetahui besarnya pengaruh dari promosi penjualan dan penjualan pribadi terhadap pembelian impulsif. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi penjualan dan penjualan pribadi memiliki pengaruh positif terhadap pembelian impulsif pada konsumen ZARA Pondok Indah Mall 2 Jakarta. Dan factor yang paling berpengaruh dalam hal tersebut adalah faktor promosi penjualan. |