Saat ini, peran informasi bagi masyarakat telah menjadi sangat penting. Untuk menyampaikan informasi diperlukan suatu media. Seiring dengan berkembangnya teknologi pada saat ini, media ikut berkembang dengan adanya media elektronik sehingga konsumen dapat lebih mudah dan cepat mengakses informasi-informasi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, dalam penelitian ini penulis tertarik untuk menjadikan media Kompas sebagai objek penelitiannya. Penelitian ini akan membahas mengenai pengaruh peran parent brand terhadap online satisfaction, online trust, dan online loyalty. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 236 responden di Perumahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan offline parent brand dengan online satisfaction, online trust, dan online loyalty. Selain itu, terdapat pengaruh signifikan dari online satisfaction terhadap online trust, begitu pula dengan online trust yang mempunyai pengaruh terhadap online loyalty. |