Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan antara fashion dan aplikasi pada telepon genggam merek nokia dengan blackberry. Didalam penelitiin ini ada 2 variabel : Fashion dan Aplikasi merupakan variabel dependen , sedangkan kepemilikan telepon genggam merupakan variabel independen. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui metode survey dengan menggunakan kuesioner . Populasi yang dipergunakan dalam melakukan penelitian ini adalah para mahasiswa manajemen dan akuntasi Pengantar Mikroekonomi Universitas Ekonomi Atmajaya, sedangkan sampel yang dipergunakan merupakan 60 sampel yang dimana 30 sampel untuk manajemen dan 30 sampel untuk akuntansi yang memakai telepon genggam nokia ataupun blackberry , dengan menggunakan teknik sampel acak sistematis (systematic random sampling). Penelitian ini menggunakan Uji rata-rata t untuk mengetahui perbedaan antara nilai rata-rata Fashion dan Aplikasi pada kepemilikan merek telepon genggam nokia dengan blackberry .Hasil menunjukkan bahwa nilai ada uji rata-rata t Fashion menunjukkan signifikan dimana variable fashion saja yang menunjukkan bahwa telepon genggam Nokia lebih unggul dibandingkan dengan blackberry , sedangkan pada aplikasi terdapat kesamaan antara telepon genggam nokia dengan blackberry |