Maraknya persaingan dalam industri air minum dalam kemasan di Indonesia disertai dengan minimnya deferensiasi untuk jenis produk ini, menuntut PT AQUA GOLDEN MISSISSIPPI untuk lebih berstrategi guna mempertahankan kepemimpinannya di pasar. PT AQUA perlu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung penguatan citra perusahaan sekaligus membangun awareness di kalangan masyarakat sehingga pada akhirnya masyarakat akan memilih produk AQUA dibanding merek lainnya. Salah satu caranya adalah dengan melaksanakan program cause related marketing. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan program Cause Related Marketing pada pembentukan minat beli konsumen (customer purchase intention) yang dimediasi oleh Brand Awareness dan Corporate Image. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung hypermarket GIANT se-Jakarta, yang mana berjumlah total lima outlet. Sampel yang digunakan sebanyak 202 orang dipilih dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling (SRS). Data dianalisis dan diolah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Lisrel 8.7. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari Cause Related Marketing terhadap Brand Awareness dan Corporate Image, juga Brand Awarenss dan Corporate Image terhadap Customer Purchase Intention secara simultan. |