Ketatnya persaingan di dalam industri consumer goods membuat perusahaan-perusahaan di dalamnya sangat perlu menciptakan brand image serta strategi marketing mix yang mampu menarik minat masyarakat untuk membeli produknya. Produk Wall’s Magnum yang muncul pertama kali di Indonesia sejak tahun 1993 ini seakan hidup kembali sejak kemunculan iklannya di berbagai media pada tahun 2010 silam, dan menjadi produk yang sangat diminati oleh masyarakat. Peneliti merasa perlu untuk melakukan eksplorasi keberadaan unsur brand image dan marketing mix pada produk Wall’s Magnum, serta relevansinya dengan keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, di mana peneliti melakukan wawancara dengan beberapa konsumen Wall’s Magnum, seputar brand image serta marketing mix produk. Dalam analisis data, peneliti melakukan analisis melalui dua tahap iterasi, dengan interpretasi dan juga pembahasan secara mendalam. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat relevansi antara brand image serta marketing mix produk Wall’s Magnum dengan keputusan pembelian konsumen. Namun, beberapa responden berpendapat bahwa saluran distribusi yang digunakan Wall’s Magnum kurang mendukung brand image produk. Sejumlah saran diberikan peneliti, sesuai dengan temuan-temuan pada penelitian. |