Dewasa ini perkembangan dan pemakaian teknologi sangat pesat terlebih lagi di bidang layanan komunikasi yaitu dengan hadirnya teknologi baru CDMA, dimana konsumen pengguna teknologi CDMA khususnya mahasiswa dan karyawan usia muda dapat berkomunikasi dengan tarif pulsa yang sama dengan tarif telepon lokal serta dapat dijadikan sebagai alat komunikasi tambahan di samping telepon seluler GSM yang sudah lebih dulu dimiliki. Pada kenyataannya setiap konsumen mempunyai kepuasan yang berbeda-beda terhadap provider yang dia gunakan. Oleh karena itu, penelitian ini digunakan untuk mengidentifikasi dan menganalisis indikator apa saja yang memiliki perbedaan kepuasan antara mahasiswa dengan karyawan usia muda dalam menggunakan produk Smart. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan indikator-indikator mana yang harus dipertahankan agar menciptakan kepuasan yang sama. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Smart dari kalangan mahasiswa dan karyawan usia muda, dengan sampel berjumlah seratus orang dan teknik pengambilan sampel adalah convenience sampling. Data yang diperoleh melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Data kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan Mean Score, Overall Mean Score, dan uji Mann Whitney. Dari hasil penelitian menunjukan adanya perbedaan kepuasan antara indikator-indikator mahasiswa dengan karyawan usia muda dalam menggunakan produk Smart dan terdapat satu indikator yang memiliki persamaan kepuasan dalam menggunakan produk tersebut. |