Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:30 WIB
Detail
BukuAnalisa Pemungutan Pajak Pertambahan Nilai terhadap Pemasangan Iklan pada PT EID
Bibliografi
Author: PURWITA, ANGELA ANINDITA ; ANGELA M LANI DHARMASETYA (Advisor)
Topik: Pajak; Pajak Pertambahan Nilai (PPN); Pajak Pertambahan Nilai; Iklan; Media
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-5106
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penulis menggunakan perusahaan yang bergerak di bidang Media Cetak yaitu PT EID sebagai objek penulisan skripsi ini. Skripsi ini membahas tentang enerapan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang dilakukan oleh PT EID dalam memnuhi kewajibannya terhadap Negara dalam Pelaksanaan Pajak Pertambahan Nilai. Pajak Pertambahan Nilai (PPN) merupakan salah satu jenis pajak yang dipungut oleh pemerintah berdasarkan Undang-Undang No. 8 Tahun 1983 dan perubahan yang terakhir adalah Undang-Undang No. 42 Tahun 2009 tentang Pajak Pertambahan Nilai Barang dan Jasa dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah. Metode penelitian yang digunakan oleh Penulis adalah metode deskriptif analitis, yaitu dengan mengumpulkan data serta melakukan tinjauan sehingga memberikan gambaran yang cukup jelas atas objek yang diteliti pada PT EID, yaitu Penyerahan Koran dan Iklan serta pemanfaatan Barang dan Jasa Kena Pajak yang mendukung produktifitas perusahaan. Berdasarkan data-data yang penulis perolehan dapat ditarik kesimpulan bahwa PT EID menerapkan Pajak Pertambahan Nilai dengan tarif 10% dari harga penjualan Koran dan Iklan. PT EID telah melakukan kewajibannya dengan cukup baik sesuai peraturan yang berlaku.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)