Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:45 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Bersaing PT. Dunkindo Lestari (Dunkin’ Donuts) Dalam Menciptakan Keunggulan Kompetitif
Bibliografi
Author: CHRISTINA, MERINY ; Isololipu, Kurnianing (Advisor)
Topik: Strategi Bersaing; Keunggulan Kompetitif; Bisnis Internasional; Lingkungan Eksternal; Lingkungan Industri; Lingkungan Operasional; Lingkungan Internal
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Meriny Christina's Undergraduate Theses.pdf (2.12MB; 172 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1748
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Setiap perusahaan pasti memerlukan strategi untuk dapat menjalankan dan mencapai tujuan dari visi dan misinya. Selain itu, perusahaan harus dapat bersaing dengan para kompetitornya untuk mendapatkan tempat di pasar. Inilah yang harus dilakukan oleh PT. Dunkindo Lestari. PT. Dunkindo Lestari adalah salah satu perusahaan franchise makanan cepat saji khususnya produk donut atau bakery dengan membawa brand Dunkin’ Donuts ke Indonesia. PT. Dunkindo Lestari harus memiliki strategi agar mampu bersaing dan mempertahankan sustainability perusahaan. Selain itu, strategi yang dilakukan juga dapat membantu PT. Dunkindo Lestari dalam mencapai keunggulan kompetitif perusahaannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi bersaing yang digunakan oleh PT. Dunkindo Lestari dalam mencapai keunggulan kompetitif perusahaannya. Dalam mendapatkan data penelitian ini maka penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif, dimana teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan mewawancari pihak PT. Dunkindo Lestari, tiga pelanggan Dunkin’ Donuts dari store yang berbeda, serta observasi dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa PT. Dunkindo Lestari menggunakan strategi fokus diferensiasi untuk memasuki pasar Indonesia. Ini terbukti dengan kualitas yang dihasilkan oleh Dunkin’ Donuts dalam setiap produk yang dihasilkannya. Walaupun dengan harga jual yang tinggi, PT. Dunkindo Lestari selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang tinggi kepada para pelanggannya. Strategi fokus diferensiasi yang digunakan oleh Dunkin’ Donuts di Indonesia terbukti berhasil dengan melihat respon pasar terhadap produk yang dipasarkan oleh Dunkin’ Donuts di setiap gerainya. Dengan semakin berkembangnya PT. Dunkindo Lestari, sehingga dapat dikatakan bahwa strategi fokus diferensiasi ini merupakan strategi yang cocok digunakan pada industri sejenisnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)