Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:58 WIB
Detail
BukuAnalisis Foreign Direct Investment Qatar Airways Dalam Memasuki Pasar Di Indonesia
Bibliografi
Author: FRISTIAN ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: Bisnis Internasional; Penanaman Modal Asing; Maskapai Penerbangan Qatar Airways
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fristian's Undergraduate Theses.pdf (611.59KB; 58 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1736
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Qatar Airways merupakan perusahaan multinasional yang telah melakukan ekspansi perusahaan ke negara lain. Kegiatan ini termasuk dalam bisnis internasional karena melampaui batas negara. Salah satu cara Qatar Airways dalam memasuki pasar Indonesia yaitu dengan penanaman modal asing langsung (Foreign Direct Investment), dengan kepemilikan saham 50% Raja Qatar dan 50% perusahaan Qatar Airways. Agar dapat berhasil dalam melakukan ekspansi memasuki pasar Indonesia, perusahaan dituntut untuk melakukan strategi pemasarannya secara tepat sesuai dengan kondisi pasar yang dihadapinya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui alasan Qatar Airways memilih ekspansi Indonesia, faktor-faktor Qatar Airways melakukan Foreign Direct Investment dan mengetahui strategi bauran yang diterapkan Qatar Airways dalam menjalankan operasionalnya di Indonesia. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data primer didapatkan melalui wawancara semi terstruktur dengan narasumber internal perusahaan yang dianggap mempunyai semua informasi penting berkaitan dengan topik penelitian. Data sekunder didapatkan dari studi kepustakaan berupa buku, internet, dan artikel Qatar Airways yang dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas mengenai topik penelitian. Cross check data dilakukan penulis dengan melakukan wawancara semi terstruktur dengan dua konsumen yang terdiri dari konsumen I yang sudah lebih dari dua kali menggunakan Qatar Airways dan konsumen II yang baru pertama kali menggunakan Qatar Airways. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa salah satu faktor yang mendorong perusahaan melakukan ekspansi penjualan dengan cara Foreign Direct Investment ke Indonesia yaitu jumlah populasi penduduk Indonesia yang besar dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup baik untuk ukuran negara berkembang, tenaga kerja yang terampil dengan biaya murah, harga sewa gedung perkantoran dan tarif pajak yang cukup rendah. Selain itu, banyak faktor yang dipertimbangkan Qatar Airways seperti serangkaian bauran pemasaran yang diadaptasi dan distandarisasi Qatar Airways tujuannya agar tepat sasaran yang diinginkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.3125 second(s)