Pada masa sekarang, perkembangan merek produk pakaian memperlihatkan kemajuan yang sangat pesat. Hal ini memunculkan tingkat persaingan yang tinggi, sehingga membuat setiap perusahaan yang bergerak di bidang ini sangat gencar dalam memasarkan produknya. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan topik : “Analisis Ekuitas Merek Produk Pakaian Giordano (Studi Kasus di Perumahan Kelapa Cengkir, Kelapa Gading).” Dalam mengumpulkan data, penulis menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang sedang berada di Perumahan Kelapa Cengkir, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dari tanggal 26 September 2011 sampai dengan 7 Oktober 2011, dengan menggunakan metode convenience sampling. Untuk analisis data digunakan perhitungan Mean Score, Overall Mean Score, dan uji Regresi Berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah : (1) kesadaran merek tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek, (2) asosiasi merek tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek, (3) persepsi kualitas tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek, (4) loyalitas merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek. |