Keadilan organisasional menjadi pusat perhatian bagi manajemen sumber daya manusia tentang bagaimana memberikan kesempatan yang sama bagi karyawannya. Keadilan organisasional memiliki tiga dimensi, yaitu keadilan distributif, keadilan prosedural, dan keadilan interaksional. Jika organisasi memberikan perlakuan yang adil, maka hal tersebut dapat memberikan kepuasan kerja bagi para karyawannya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana keadilan organisasional yang diberlakukan di Astra Credit Companies cabang Bekasi dan bagaimana pengaruhnya keadilan organisasional terhadap kepuasan kerja karyawan Astra Credit Companies cabang Bekasi. Data yang dianalisis merupakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap Astra Credit Companies cabang Bekasi yang berjumlah 45 orang. Sampel yang diambil adalah 40 orang karyawan Astra Credit Companies cabang Bekasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dengan teknik convenience sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa keadilan distributif dan interaksional mempengaruhi kepuasann kerja secara signifikan. Sedangkan keadilan procedural tidak mempengaruhi kepuasan kerja secara signifikan. |