Persaingan antar produk saat ini tidak terbatas pada keunggulan kualitas atau kecanggihan teknologi tetapi juga pada usaha untuk memberikan nilai tambah pada konsumen. Salah satu usaha perusahaan untuk menghadapi persaingan adalah dengan mengkreasikan pembuatan kemasan dari produk. Pada saat sekarang ini, anak-anak menjadi target pasar dari produsen makanan. Melalui kemasan, pemasar dapat mempengaruhi anak-anak untuk membeli produk mereka. Anak-anak juga dapat mempengaruhi pada orang tua untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara produk pilihan anak dengan pengambilan keputusan pembelian orang tua. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data primer berupa umpan balik kuesioner dan diukur menggunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Farmers Market Epicentrum. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 orang tua yang memiliki anak berusia 4-14 tahun. Sampel yang diteliti diambil dengan menggunakan metode judgemental sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah analisis rata-rata dan analisis korelasi Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara produk pilhan anak dengan pengambilan keputusan pembelian orang tua. |