Anda belum login :: 23 Nov 2024 12:30 WIB
Detail
BukuAnalisis Dampak Biaya Kualitas Terhadap Peningkatan Kualitas Produk dan Pengaruhnya Terhadap Penjualan Pada PT Enomoto Srikandi Industries
Bibliografi
Author: IMMANUEL, LIE MICHAEL ; ISHAK THE (Advisor)
Topik: Kualitas; Biaya Kualitas; Kualitas Produk; Penjualan; Peningkatan Kualitas Produk dan Pengaruhnya Terhadap Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-5017
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan bisnis yang begitu ketat menuntut adanya kesempurnaaan kualitas produk yang hanya dapat dicapai dengan efisiensi dan produktivitas. Biaya kualitas adalah biaya yang timbul akibat adanya kualitas yang tidak baik. Suatu perusahaan dengan pengelolaan yang baik, biaya kualitasnya tidak lebih besar dari 2,5% dari penjualan setiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui biaya – biaya yang termasuk biaya kualitas pada PT Enomoto Srikandi Industries dan mengetahui dampak dari biaya kualitas terhadap peningkatan kualitas produk dan pengaruhnya terhadap penjualan. Setelah menyusun laporan biaya kualitas pada PT Enomoto Srikandi Industries, dapat diketahui bahwa persentase total biaya kualitas terhadap penjualan yang terjadi pada tahun 2007 sebesar 0,768%, tahun 2008 sebesar 0,662%, tahun 2009 sebesar 0,629%, dan tahun 2010 sebesar 0,523%, sedangkan komposisi elemen biaya kualitas terhadap penjualan yang terjadi pada tahun 2007 adalah biaya pencegahan sebesar 0,488%, biaya penilaian sebesar 0,091%, biaya kegagalan internal sebesar 0,057%,biaya kegagalan eksternal sebesar 0,132%. Pada tahun 2008 biaya pencegahan sebesar 0,429%, biaya penilaian sebesar 0,076%, biaya kegagalan internal sebesar 0,049%, biaya kegagalan eksternal sebesar 0,108%. Pada tahun 2009 biaya pencegahan sebesar 0,397%, biaya penilaian sebesar 0,09%, biaya kegagalan internal sebesar 0,042%, biaya kegagalan eksternal sebesar 0,1%. Pada tahun 2010 biaya pencegahan sebesar 0,358%, biaya penilaian sebesar 0,07%, biaya kegagalan internal sebesar 0,026%, biaya kegagalan eksternal sebesar 0,069%. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa biaya kualitas yang dilakukan perusahaan sudah baik karena persentasenya terhadap penjualan terus menurun dan tidak lebih dari 2,5% setiap tahunnya. Hal ini juga berdampak pada peningkatan penjualan produk setiap tahun.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)