Customer service merupakan fungsi yang sangat penting bagi dunia perbankan karena customer service merupakan jembatan penghubung antara bank dan nasabah. Melalui fungsi customer service, bank akan memberikan pelayanan kepada nasabahnya dan diharapkan nasabah akan merasa puas sehingga nasabah tersebut akan menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan bank serta menjadi nasabah yang loyal. Oleh karena itu fungsi customer service sangat penting untuk memenangkan persaingan dalam dunia perbankan yang semakin kompetitif saat ini. Menyadari pentingnya fungsi customer service ini maka penulis memilih topik audit manajemen atas fungsi customer service pada PT. Bank Mayapada Internasional Tbk. (Bank Mayapada). Audit manajemen atas fungsi customer service ini dilakukan untuk melihat apakah customer service pada Bank Mayapada sudah dijalankan dengan efektif dan efisien.Data-data yang diperlukan didapatkan penulis dengan cara mengumpulkan literatur-literatur yang berkaitan. Selain itu, penulis juga melakukan penelitian lapangan, yaitu dengan melakukan pengamatan, wawancara, dan mengajukan kuesioner. Selanjutnya, data dianalisis dan dievaluasi sehingga dapat ditarik kesimpulan. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan fungsi customer service pada Bank Mayapada sudah efektif dan efisien. Meskipun demikian, penulis masih menemukan hal-hal yang dapat ditingkatkan pada fungsi customer service Bank Mayapada. |