Saat ini, selalu tampil cantik telah menjadi tren. Sebuah survey menunjukkan bahwa konsumen lebih rela menghemat pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari dibandingkan untuk produk kecantikan. onsumen, terutama wanita, sebagian besar rela mengkonsumsi produk kecantikan dengan premium price. Hal ini menjadi peluang yang menarik bagi pemasar Salah satu konsep yang dapat dilakukan adalah branding. Perusahaan dengan brand equity yang kuat akan mampu bersaing, merebut, dan menguasai pasar. Peneliti menyebarkan kuisioner kepada 94 responden di Mall Plaza Senayan, Jakarta pada tanggal 21 Maret 2011 samapai dengan 27 Maret 2011 dengan menggunakan metode convenience sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistic dengan perhitungan Overall Mean Score dan Uji Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari persepsi kualitas dan asosiasi merek dari body moisturizer Body Shop terhadap kesediaan konsumennya untuk membayar dengan harga premium. Yang mana juga diketahui bahwa responden menilai cukup baik pada persepsi kualitas dan asosiasi merek body moisturizer Body Shop dan kesediaan konsumen untuk membayar dengan harga premium cukup tinggi. |