Perkembangan teknologi informasi melalui media Internet terus meningkat dari waktu ke waktu. Dunia perbankan pun terdapat peluang untuk memanfaatkan perkembangan teknologi internet ini. Bank BCA sebagai penyedia layanan jasa perbankan harus bisa menumbuhkan rasa percaya dan gambaran citra produk yang positif bagi nasabahnya, dalam hal ini bagi produk internet banking BCA. Dengan latar belakang ini penulis melakukan penelitian mengenai Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Online Brand Trust Internet Banking Bank BCA. Dalam pengumpulan data, penulis melakukan penyebaran kuesioner di Bank BCA cabang Mall Citraland, Jakarta pada tanggal 14-26 Oktober 2011. Kuesioner disebarkan kepada 110 orang responden dengan metode convenience sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan perhitungan Mean Score, Overall Mean Score, dan Uji Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh Quality of Information, Security, Word of Mouth, Online Experience, dan Brand Reputation terhadap Online Brand Trust Bank BCA. Selain itu, secara parsial juga terdapat pengaruh Quality of Information, Security, Word of Mouth, Online Experience, dan Brand Reputation terhadap Online Brand Trust Bank BCA. |