Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Country of Origin Image terhadap pembentukan brand equity melalui atribut-atribut brand equity yaitu, brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty pada SPBU Petronas di kawasan Jabodetabek, baik secara langsung ataupun melalui mediasi atribut-atribut brand equity. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan SPBU Petronas yang berada di SPBU Petronas cabang Lenteng Agung, dan SPBU Petronas cabang Pondok Cabe. Sampel yang iteliti adalah 50 orang pelanggan SPBU Petronas cabang Lenteng Agung, dan 50 orang pelanggan SPBU Petronas cabang Pondok Cabe, sehingga total alam penelitian ini adalah 100 orang. Perangkat analisis data yang digunakan adalah uji realibilitas, uji validitas, karakteristik responden, uji F, uji t, pengujian mediasi, regresi sederhana, dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan country of origin image berpengaruh terhadap overall brand equity SPBU Petronas, baik secara langsung maupun dengan mediasi variable perceived quality |