Asuransi jiwa dan kesehatan adalah hal yang kini marak dibicarakan. Sampai saat ini, perusahaan asuransi di Jakarta sudah mencapai ratusan. Sehubungan dengan maraknya perusahaan asuransi di Jakarta, ada beberapa strategi yang harus diperhatikan. Sehingga penulis ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari country of origin dan product knowledge terhadap keputusan pembelian konsumen atas produk asuransi PT Prudential Life Assurance. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 190 responden yang berdomisili di kelurahan Jelupang, Tangerang dengan metode simple random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik dengan uji Mean Score (MS), Overall Mean Score (OMS), uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh dari country of origin dan product knowledge secara simultan terhadap keputusan pembelian responden. Secara partial terdapat pengaruh country of origin terhadap keputusan pembelian responden dan terdapat pengaruh product knowledge terhadap keputusan pembelian responden. |