Perkembangan teknologi saat ini telah maju secara pesat. Telepon selular atau yang biasa disebut handphone sudah bukan lagi kebutuhan yang mewah bagi masyarakat. Persaingan ketat kerap hadir diantara produsen handphone untuk saling menonjolkan kelebihannya, salah satunya Blackberry, yang menonjolkan fitur BBM-nya.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Pada penelitian ini juga sekaligus meneliti hal dasar dari unsur kepuasan konsumen yaitu harga dan kualitas. Adapun variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah harga, kualitas, kepuasan konsumen, corporate image, dan loyalitas konsumen. Variabel harga dan kualitas merupakan variabel bebas, sedangkan variabel kepuasan konsumen dan corporate image merangkap menjadi variabel bebas dan terikat dalam tahap penelitian yang berbeda. Variabel loyalitas sendiri yang menjadi variabel terikat murni. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna Blackberry di Vihara Theravada Buddha Sassana yang dipilih dengan metode simple random sampling. Penelitian menunjukan pengaruh antara harga dan kualitas terhadap kepuasan konsumen adalah positif, tetapi memang harga memegang peranan yang lebih kuat. Pengaruh kepuasan konsumen dan corporate image juga positif. Begitu pula pengaruh antara kepuasan konsumen dan corporate image terhadap loyalitas konsumen adalah positif dan diungguli oleh kepuasan konsumen |