Anda belum login :: 22 Nov 2024 19:42 WIB
Detail
BukuPemberian Ganjaran untuk Mengurangi Perilaku Agresif Dua Anak TK B Budi Mulia Jakarta
Bibliografi
Author: Suzana ; Wanei, Gerda K. (Advisor)
Topik: Perilaku agresif; masa kanak-kanak awal
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Suzana's Undergraduate Theses.pdf (1.84MB; 24 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIPK-452
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perilaku agresif merupakan perasaan-perasaan marah atau permusuhan berupa tindakan melukai orang lain baik dengan tindakan kekerasan secara fisik, verbal, maupun menggunakan ekspresi wajah dan gerakan tubuh yang mengancam atau merendahkan. Tindakan agresi pada umumnya merupakan tindakan yang disengaja oleh pelaku untuk mencapai tujuan tertentu. Masa awal anak-anak (early childhood) ialah masa perkembangan yang terentang dari akhir masa bayi hingga usia kira-kira 5 atau 6 tahun, periode ini kadang-kadang disebut “tahun-tahun pra sekolah.” Sebagian besar orangtua menganggap masa anak-anak sebagai usia yang mengandung masalah atau usia sulit. Pada awal masa anak-anak awal pola prilaku yang tampak adalah pola sosial dan pola tidak sosial. Pola tidak sosial diantaranya adalah agresi . Perilaku agresif usia kanak-kanak awal pada anak dimungkinkan atau diperoeh dari berbagai faktor antara lain pola asuh keluarga, fakor modeling dapat diperoeh dari orang tua, teman, film ataupun guru. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui cara mengurangi perilaku agresif dua anak TK B Budi Mulia dengan pemberian ganjaran (reward). Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dokumenter dan catatan lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian ganjaran dapat untuk mengurangi perilaku agresif di kelas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan informasi bagi kepala sekolah, guru, calon konselor dan orangtua anak, agar dapat memberikan pendampingan dan penanganan yang terbaik pada anak yang mempunyai perilaku agresif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)