Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:57 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Efektifitas Gogirl! Online Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Majalah Gogirl! (Studi Kasus: Mahasiswi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta)
Bibliografi
Author: SUMINARSI, MARIA ; Prasetyantoko, A. Ico Tri (Advisor)
Topik: Promosi; Online; Proses Pengambilan Keputusan Pembelian; dan Majalah Gogirl!
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maria Suminarsi's Undergraduate Theses.pdf (1.51MB; 67 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1720
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sejak kemunculannya dalam bisnis media, majalah Gogirl! Mampu menarik perhatian kalangan remaja, karena menciptakan feature-feature dan tips tentang fashion yang lebih realistis dalam kehidupan sehari-hari. Meningkatnya minat konsumen pada media cetak telah menciptakan persaingan dalam usaha bisnis media. Hal ini dapat diamati dengan bermunculan media cetak baru tiap tahunnya. Dengan berkembangnya teknologi digital seperti internet, majalah Gogirl! melakukan strategi promosi melalui sebuah website yaitu www.gogirlmagz.com dengan nama Gogirl! Online. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh efektifitas Gogirl! Online terhadap proses pengambilan keputusan pembelian majalah Gogirl!. Variabel efektifitas Gogirl! Online diukur dengan menggunakan teori menurut George E Belch dan Michael A Belch (2007) tentang faktor-faktor yang dapat membuat sebuah website menjadi efektif, yaitu Context, Commerce,Connection, Communication, Content, Community, dan Customization. Sedangkan untuk mengukur variabel proses pengambilan keputusan pembelian majalah Gogirl!, diukur berdasarkan teori dari Philip Kotler dan Kevin L Keller (2008) tentang proses pengambilan keputusan pembelian, yaitu tahapan pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswi Unika Atma Jaya – Jakarta sebagai konsumen (pembaca) Gogirl! Online dan majalah Gogirl! sebanyak 100 responden, dengan teknik nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Untuk memperoleh data, digunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Sedangkan dalam mengalisis data, digunakan diagram distribusi frekuensi, nilai rata-rata (mean score) dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara efektifitas Gogirl! Online sebagai media promosi majalah Gogirl! terhadap proses pengambilan keputusan pembelian majalah Gogirl!.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)